Friday, March 4, 2016

Peluang Bisnis Di Wilayah Wisata

KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
"Bisnis Di Wilayah Wisata"


disusun oleh:
NAMA: ATIKA SARI
NIM   :   15.12.8679


BAB I

PENDAHULUAN

Assalamua’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur atas kehadirat allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Alhamdulillah saya dapat menyelesaikan tugas Lingkungan Bisnis yang diberikan oleh Bapak Prof. Dr. M. Suyanto, M.M. ke-Seluruh Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Tahun Akademik 2016/2017, yang bertema tentang “Peluang Bisnis”. Dalam hal ini saya membuat Tugas Karya Ilmiah dengan judul “Bisnis Agen Perjalanan ”. Apabila dalam pembuatan tugas ini ada kesalahan, saya mohon maaf. Dan jika terdapat kebenaran jadikan itu pelajaran dan semangat untuk kita semua untuk memulai bisnis. Semoga tugas Karya Ilmiah ini dapat bermanfaat bagi kita semua, Amin, Allahumma amin. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.
Wassaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


 ABSTRAK

Karya tulis ini mengangkat tema sebuah peluang bisnis yang bisa dilakukan dalam hal kepariwisataan. Suka jalan-jalan ke berbagai tempat wisata baik dalam negeri maupun luar negeri dan hobi dengan backpaker, mungkin membuka bisnis traveling bisa menjadi alternatif pilihan jitu. Saat ini bisnis travelling bisa dibangun sendiri atau sistem waralaba. sukses menggeluti bisnis agen perjalanan untuk kegiatan wisata, rental, outing, dan petualangan mendaki gunung, itu hal yang diharapkan.


BAB II

ISI

Sebenarnya jalan-jalan adalah salah satu kehobian saya, disamping untuk merefresh otak, alam pun menjadi penenang hati dan penyejuk pikiran. Setelah melakukan perjalanan, banyak hal yang saya amati dan saya dapatkan. Saya mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang mengesankan. Dimulai dari perjalanan dan sampai di tempat wisata tersebut. Dari itu lah saya mendapat inspirasi dalam penulisan karya ilmiah ini.

Banyak bisnis yang dapat kita lakukan ketika berada di tempat wisata. Salah satunya kita dapat mendirikan sebuah bisnis di wilayah wisata.

Adapun bisnis yang dapat didirikan antara lain:
  • Peluang bisnis kuliner
Bisnis kuliner sangat akrab sekali dengan tempat wisata. Seperti yang kita ketahui dan alami, jika pengunjung berada di tempat wisata ada kala nya ia ingin mencicipi kuliner khas daerah tersebut atau sekedar mau mengisi perut dikala kelelahan berwisata. Anda dapat membantu dengan berbisnis kuliner dan ini juga berlaku bagi yang hobi memasak. Disamping hobi memasak, Anda juga mendapat tambahan pendapatan.
  • Peluang bisnis penginapan
Seperti halnya berwisata ke pantai atau tempat wisata lainnya, kita dapat memanfaatkan peluang yang ada. Pada umumnya orang yang berwisata itu bertempat tinggal jauh seperti WNA atau warga daerah lain. Anda dapat membantu dengan berbisnis penginapan, untuk melepaskan kelelahan mereka usai berwisata atau menjadi tempat tinggal sementara mereka ketika liburan.
  • Peluang bisnis barang-barang terkait tempat wisata
Hal ini efektif untuk dilakukan. Ketika di pantai, Anda dapat menyewakan peralatan pantai seperti perahu, snorkling, kaki katak, pelampung, dsb. Ketika di sebuah tempat wisata bersejarah, anda dapat menjual buku tentang sejarah tempat tersebut, sebuah replika, barang-barang khas daerah tersebut, dsb. Anda juga dapat membuat jasa photograpy, dan perlengkapan lainnya.


Selamat Berbisnis :)




BAB III

0 comments:

Post a Comment