Tuesday, March 1, 2016

Lhok Mata ie yang cantik dengan sejuta rahasia

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang Lhok Mata ie. Pantai Lhok Mata Ie berada di Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia. Letaknya cukup tersembunyi yaitu di balik bukit Ujong Pancu, sepadan dengan keindahannya.
Tidak ada transportasi untuk menuju tempat ini. Bila ingin ke sana, Anda bisa menyewa transportasi umum yang ada di Banda Aceh yaitu Labi-labi ataupun becak. Para pengujung bisa nego sendiri tentang ongkos menuju ke sana dengan sopir ataupun abang becak. Pintar-pintarnya Anda menawar saja.
Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Lhok Mata Ie dari kota Banda Aceh ± 15 Menit. Perjalanannya bisa di tempuh dengan melewati kawasan Ule Lheu atau Peukan Bada.
Untuk sampai ke pantainya kamu harus melakukan pendakian lebih kurang setengah jam dengan medan yang tidak terlalu terjal. Bagi yang tidak terbiasa mendaki usahakan jangan terlalu banyak membawa bekal karena akan memberatkan dalam perjalanan. Setelah sampai, pengunjung harus mempersiapkan diri karena akan menaiki bukit Ujong Pancu.

Setiap harinya tempat ini selalu di kunjungi oleh wisatawan lokal. Bila akhir pekan, tempat ini dijadikan sebagai salah satu tempat untuk melakukan camping bersama sahabat. Hal ini bisa dilihat bila Anda datang ketempat ini pada hari Minggu, banyak tenda pengunjung yang menginap sejak hari sebelumnya.
Ketika sampai di bukit Ujung Pancu, pengunjung akan melihat sebuah pamflet yang berisi peranturan bagi pengujung yang akan menuju ke pantai Lhok Mata Ie. Isi peraturannya adalah larangan berkunjung bagi pengunjung perempuan, baik muhrim maupun bukan muhrim, kecuali sudah mendapatkan izin dari geucik (kepala desa) setempat. 
Pesona pantai pasir putih merona ini akan memanjakan mata Anda. Pantai Lhok Mata Ie juga dijadikan sebagai salah satu tempat memancing favorit sebagian pengunjung. Air lautnya yang bening juga akan melepas penat setelah capek menaiki bukit Ujong Pancu.
Lhok Mata ie adalah salah satu destinasi wisata yang terjangkau karena hanya perlu merogoh kocek senilai Rp.5.000,- saja. itu pun untuk biaya parkir di rumah warga yang letaknya persis di samping jalan masuk ke Lhok Mata ie. Namun jangan lupa membawa bekal berupa makanan atau minuman, karena di sana kita tidak akan menemukan yang namanya penjual makanan atau minuman:)

0 comments:

Post a Comment