Tuesday, March 1, 2016

Pantai Lange yang Tersembunyi


Dalam artikel ini, saya akan membahas mengenai pantai lange. Pantai Lange berada di Gampong LamLhom, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia. Cukup jauh dari jalan raya Banda Aceh - Lhok Nga, sekitar 15 menit dari jalan raya, setelah melewati sawah dan bukit, terlihatlah Plang Nama,

Pantai Lange ini masih alami, baru sedikit manusia yang menjamahnya karena letaknya yang tersembunyi. Perjalanan ke Pantai Lange dimulai dengan rute yang menanjak, kurang lebih 15 menit. Setelah sampai di puncak, dilanjutkan lagi dengan turunan yang sulit kurang lebih 20 menit, Dilanjutkan dengan perjalanan yang masih jauh.


Tingkat kesulitan perjalanan ke Lange sebenarnya tak begitu sulit. Hanya saja amat menguras tenaga ketika perjalanan pulang karena tanjakannya yang panjang. Tanjakan ketika pergi hanya memakan waktu sekitar dua puluh menit. Bagi yang tidak biasa tentu agak melelahkan.
Keindahan pantai ini dirahasiakan oleh para petualang terdahulu. Tentu mereka ingin keindahan ini kekal tanpa didatangi orang banyak, yang jika itu terjadi, keindahannya akan segera digantikan dengan pemandangan sampah bertebaran di sepanjang jalan setapak dan di bawah pohon-pohon keutapang, teronggok di padang rumput, dan lebih parahnya dihanyutkan ke laut.

0 comments:

Post a Comment