Sunday, February 28, 2016

Pantai Lhoknga yang Menakjubkan


Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai pantai lhoknga yang menakjubkan. Kawasan wisata Pantai Lhoknga berada di Kecamatan Lhoknga, hanya berjarak 20 kilometer (km) atau sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan darat dari Kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh.

Objek wisata yang cukup terkenal di Aceh ini merupakan suguhan kombinasi dari keindahan pantai, laut dan asrinya pegunungan kapur yang membentang hijau. Sebuah perpaduan yang jarang ditemui di tempat lain.

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sedikit ambigu membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan tetapi, umumnya orang-orang disana memberi sebutan 'Pantai Lhoknga' untuk daerah di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. 

Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang membentang dari Babah Satu hingga Babah Empat. Meskipun posisi kedua pantai ini berdekatan, tetapi keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Pantai Lhoknga lebih dikenal dengan lapangan Golf, aktivitas Surfing(Selancar) dan memancing. Khusus untuk selancar, ombak Pantai Lhoknga yang besar dan garang telah terkenal di kalangan komunitas selancar internasional.


Pantai ini merupakan tempat yang bagus untuk menikmati matahari terbenam. Suasana sore hari di Lhoknga terasa lebih damai.

Untuk Anda yang baru menjadi pengantin baru dan ingin mencari tempat untuk berbulan madu, Pantai Lhoknga bisa menjadi alternatif mencari tempat yang romantis. Berada di pantai ini sambil ditemani angin laut di sore hari dan cahaya langit yang mulai temaram membuat suasana terasa romantis.


ingin menikmati suasana? Silahkan berlama-lama di pondok-pondok penjaja makanan dan minuman yang berada di bawah jejeran rindangnya cemara. Dari sini, nikmati juga indahnya matahari terbenam (sunrise) menjelang pergantian siang ke malam. 
Ayo, tunggu apa lagi? lebih asik bila pergi bersama keluarga dan teman-temanmu.. 

0 comments:

Post a Comment