Friday, March 4, 2016

Pantai Kuala Merisi Aceh yang Menarik

Dalam artikel ini, saya akan membahas mengenai Pantai Merisi. Pantai Kuala Merisi adalah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Aceh Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia.

Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Kuala Merisi juga sempat terkena dampak dari gelombang tsunami yang dialami Banda Aceh pada 2004 lalu. Namun, kini Pantai Kuala Merisi kembali menawarkan panorama indah yang sangat cocok untuk disinggahi bersama keluarga saat liburan tiba. Selain keindahan alam yang tersedia, akses menuju pantai Kuala Merisi pun sangat mudah.
Pantai Kuala Merisi merupakan objek wisata pantai yang sangat aman untuk dikunjungi. Suasana hening dan juga deburan ombak yang tidak terlalu besar serta angin yang sepoi-sepoi pun menjadi kelebihan yang sangat positif dan menambah ketertarikan pengunjung untuk datang ke pantai ini. Sangat pas untuk anda yang sedang menginginkan relaksasi dan melepaskan beban berat akibat pekerjaan.

Beberapa cerita dari legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di Kuala Merisi ini bisa anda dapatkan dengan mencari informasi dari masyarakat sekitar. Ini dapat menjadi tambahan pengetahuan anda mengenai legenda-legenda yang berada di Banda Aceh.
Debur ombak yang berada di laut pantai pun tidak terlalu tinggi sehingga relatif aman bagi anda beserta keluarga untuk bermain ditepi pantai. Jika wisatawan yang hanya ingin berjalan-jalan dipinggir pantai pun bisa menikmati pemandangan dengan menggelar tikar atau sekedar berbaring dan duduk-duduk dipinggir pantai untuk menikmati cahaya matahari di sore hari. Pantai Kuala Merisi tidak begitu tepat bagi anda yang menginginkan wisata adrenalin.

Anda bisa mengganti kegiatan lainnya di pinggir pantai Kuala Merisi dengan fasilitas santapan laut yang juga memanjakan lidah pengunjung. Tidak hanya menyajikan pemandangan dengan latar pegunungan di sekeliling lautan, anda juga dimanjakan dengan fasilitas pondok-pondok penjual makanan dan minuman yang berada di sekitar pantai untuk menghilangkan rasa lapar dan haus ketika bermain di tepi pantai.
Wisata Pantai Kuala Merisi Aceh ini berada dilokasi yang strategis dan memiliki pemandangan dan kenyamanan yang paling baik di Banda Aceh, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan wisata pantai yang satu ini ketika anda berada di kota ini. :)


0 comments:

Post a Comment